Wedding Concept

By Iamsyadh - 23:40:00


Bagi kalian yang pengen perpernikahannya sedikit terkonsep ( seperti punya aku konsepnya mateng sajah :( ) Ini juga perlu dibicarakan berssama sesama pasangan. Dan bersyukurlah kalian yang anggota keluarga tidak ikut-ikut nge-riweuhin , biasanya yang begini sih para emak-emak ya hihihihi. Dan emak aku  ( dancing)👯💃 alhamdulillah nya enggak .

Soal konsep perpernikahan kadang yang sering bikin sesama pasangan berantem, yang satu pengennya begini yang satu pengennya begono. Dan memang bener, salah satunya harus ada yang ngalah, bukan berarti nrima gitu saja dan kalian para wanita yang sebagian banyak kepengenanya, jangan sampe serakah ya. Fortunately,  masbroh menyerahkannya semua dan apa yang kita pengen juga sama, simpel dan santai. Dan aku sendiri sih sebenenrnya pengen ala-ala twilight gituh,, werrrr ewerrrrrrrrrrr . Suasana Outdoor, ala-ala pesta kebun, adem santai ngeliat tamu-tamu bisa ngobrol sambil ketawa-ketawa. Dan initnya menikmati acara kita 😊  Tapi sudah dikonsepin begonoh, tetep saja masih meleset juga 😖. ya gimana mau mateng teng kalau prepare-nya ja cuma 2bulan?!@@#$$%%

sumber foto mbah google



Decorasi

Untuk lokasi kita sudah sepakat umtuk memilih Gedung Putih Jagakarsa , Rumah dan halaman luas. Keuntungan sewa gedung disini banyak, apalagi buat kalian yang menekan biaya sewa gedung, hihihihi
  1. lokasi dekat rumah dan strategis kok
  2. sewa gedung 5jt ( semua area, rumah lantai 1 ada 3 ksamar yang luas luas banget, halsaman samping, halsaman belakang + kolam renang, listrik, parkiran,kebersihan, dan poin plus-plusnya bagi kalian yang sodara besan jauh dari kampung bisa nginep malam sebelum akad disini, jadi misal kalian nikah hari minggu, hari sabtu sore keluarga boleh nginep bebas disini, enak kan? :) )
  3. pemandangan bagus banget vienya 
  4. ngak ada batas waktu
  5. NO CHARGE buat kalian yang pakai jasa printilan perpernikahan dari luar
  6. buat yang pengen hunting langsung bisa hub ke pak mul di 08121340818

taken by iamsydadh 21/12/14


Yang masih bingung seperti apa sih. Tempatnya, ini nih, sengaja aku ambil tampilan yang dari jalan biar makin jelas, ini tempatnya sering buat syuting-syuting gitu deh, dulu. Kalau sekarang sudah jarang, ya ada yang bilang serem lah apa lah, emang sih kalau lagi duduk disono nih sepi orang, beneran Horrrrr :O .

taken by iamsyadh 21/12/14

kalau dalemnya gimana, nanti biar sekalian sama penjelasan dekorasinya saja ya, hihihihi.

{aduhhh penulis lagi semangat banget nih nulis buat share wedding preparation :* ;) . }

lanjutttt,,,,,,,




Soal lokasi gedung pernikahan sih subjektif ya dan balik lagi kemasing-masing orang. Kalau aku sih mentok di budget, huehehhe, pengennya sih di Pelataran namun apa daya uang tak sampai. Kalau sama gedung putih mah mirip-mirip dah, halaman luas ada indoor ada outdoor ada kolam renang dan taman pula. ahihihihihi dan yang utama, MURAH.

Untuk area perpernikahan, aku pakai rumah untuk pelaminan, mengingat waktu itu musim hujan, dan alur tamu datang, emang pelaminan didalem itu aman. Nah ini nih, dekorasi pelaminan itu yang paling penting. Untuk aku, karna aku pengenya simple dan ngak banyak warna, warna putih dan ijo yang terlihat. Pemikiran aku sih, baju ku warna putih dan kulitku sama suami itu gelap, secerah apapun itu lampu, kalau dekorasi banyak warna, pengantin itu ngak bisa jadi point of interest iya ngak sih?. Coba perhatikan di beberapa pernikahan orang yang pakai dekorasi pelaminan maroon, gold,  kuning atau 2-3 warna dalam satu pelaminan. Maish ditambah pula baju pengantin warnanya juga sama - sama kain dekor. Kalau di foto, mata kita ngak akan fokus sama pengantinnya. Disini aku bukan maksud ngejelekin konsep seperti ituh ya, ini adalah pemikirannku yang pengen perpernikahan terkonsep ( dikit ).

taken by iamsyadh 21/12/15

jrengggggggggg jadilah seperti inih, ngak banyak pernak pernik dan aksen apa-apa kan?. Simple ( APA SEPI) dan sederhana tapi ngak murahan, elegan kan??? ( kalau ngak ada yg muji, aku puji sendiri sajah :p).
aman dari badai hujan, karna yang utama itu pelaminanya, huahhaha, emang agak kecil sih sekitar 4-5m ruangannya, minusnya sih disebelah kanan ada jendelanya, jadi kalaupun sudah ditutup gordyn, tetep saja nongol, di tutup kain item/putih juga malah jelek :(.untuk background pelaminan itu dari daun sulam, kata orang dekor sih, itu emang daun asli yang di ronce pakai benang, tapi emang daun asli kok. Dan karpet itu juga biar terkesan klasik dikitttt. kalau lampu gantung itu sudah dari sononya ngak bisa dicopot.

untuk Main Gate juga simple-simple bae mau dibikin seperti di twilght juga ngak mampu beli kembangnya :(

taken by iamsyadh 21/12/14



Setelah gate pergola ranting, didalam gedung sebelum pelaminan aku minta untuk ada decor pergola tanaman gantung, untuk kesan selamat datang. nah baru deh pelaminannya tadi :) .
maaf ye pemirsa foto khusu pergolanya ngak ada sudah diubek-ubek, foto yang tersedia cuma ini, yang sudah ada modelnya huahhaahhahaha :D
taken by iamsyadh 21/12/14


next untuk dekor outdoor-nya. Untuk ini aku ngak pakai taman belakang, saya lelah kalau harus nambah dekor kebelakang. Untuk lokasi Akad dan pelaminan terpisah, kalau akad ada di luar pakai tenda sendiri, biar suasanya santai ngak terlalu tegang dan 1 lagi bisa liat view jauh, seakan akan ada diatas bukit, wueeeileehhhhh. 


taken by iamsyadh 21/12/14

taken by iamsyadh 21/12/14


taken by iamsyadh 21/12/14

Nah kalau ini foto diambil dari bawah area taman. Lokasinya sih emang ada konturnya gitu, sebenarnya bagus loh kalau bagian belakang ini masih di decor, tapi ya mau apa dikata semuanya aku tanganin sendiri, waktu juga mepet, jadi sudah ngak bisa ngontrol semua dekorasi walau sudah ada yang nge-handle  :(

padahal sebenarnya kalau untuk tenda akad pengennya sih seperti begindang,,,,,,,,,,,,,,






apadaya jika ide tak sampai :(( :((

taken by iamsyadh 21/12/14

taken by iamsyadh 21/12/14



Untuk dekorasi tenda sebenarnya sih aku pengennya tetep polos putih, cuma ada beberapa saran kalau semuanya putih, malah pucet juga, jadi kasih saja ornamen hijau mint, ngak terlalu mencolok juga, dan seger kalau diliat, yaaaaa sutralahhhh, tapi lumayan bagus juga kok. Decorasi orang cateringya juga bagus, rapi, dan aku pilih catering appaaaaaa? soooooo stay tune di next wedding preparation  ya temannnnnnnsssss :) klik deh




salam manis

penulis ;p







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar