Your Pregnancy Treatments, Reward For You and Your Bump

By Iamsyadh - 20:18:00

Hamil itu menyenangkan yah? Alhamdulillah (^_^)
Gado-gado banget kan? Seneng, sedih, sakit, emosi naik turun, labil, kondisinya badan juga ngk menentu. Kira – kira apa yang harus dilakukan kalo udah kondisinya naik turun? Terutama emosi? Karena kalo lagi emosi semua orang dimata kita serba salah ( ngk sih) oh berarti emang akunya yah? Hahaha (*Q*). Kondisi ibu hamil yang kadang suka minta perhatian super extra dari suami. Belom lagi kalo malem mau tidur, nyari posisi pewe susah banget, belum lagi minta dielus punggungnya dan kalo tiba-tiba pas malem kakinya kram, huftttt.

Selama hamil banyak yang bilang kalo perempuan itu jadi males buat merawat diri, ada yang males mandi, apalagi dandan, kalo pergi aja suka pake baju alakadarnya. Emmmm iya sih, aku juga ngalamin hal it,, tapi tetep aja kalo keluar masih masang alis, walau cuma segaris (*_^). Pas awal-awal hamil sih emang iya 2bulan pertama, tapi alhamulillah kalo mandi masih 2x sehari, pernah sih ampe 3x-4x sehari pas cuaca jakarta ampun panasnya, dan di rumah belom pasang AC. Asli kalo mau tidur suka rewel, sampe kipas bener-bener dihadepin ke badan ( padahal tahu itu ngk boleh ). Walau mandi masih rajin tapi tetep alakadarnya, yang penting keguyur kena sabun. Ngak gosokan sama sekali, cukup diusap-usap pake puff dan sabun, udah. Mau ke salon juga males banget jalannya. Tapi ngeliat sendiri badan yang kayaknya itu daki udah pada nempel kayaknya risih juga.

Nah mulai kehamilan ke 3bulan tuh maksa buat rajin kesolan sebulan sekali buat luluran dan waxing. Dan bener pas digosok, errrr itu lulur putih jadi lulur kopi (~x~).  Dan TIPS Yah Buat Ibu Hamil kalo kesalon ngk boleh Sauna. Padahal sauna enak banget kan (!_!), kenapa ibu hamil ngk boleh sauna? cari yah di mbah google. Nah salon langgangan aku nih di INAN Ragunan, kalo dari rumah sih lumayan yah. Padahal yang deket-deket rumah ada. Yah salah satunya Dian Kenanga, tapi ini nanti dicoba kalo dapet togel jutaan, Cuma buat lulur aja ±300rb iuww, ngk deh untuk sekarang. Lagian di INAN ini udah langganan dari jaman kuliah -> kerja -> nikah dan ampe sekarang, udah standart banget lah pelayanannya. Review sedikit soal INAN Salon yah?
 
taken by iamsyadh

  • tempatnya homey banget, ada 3 lantai, basement khusus Badan, lantai 1 khusus wajah, Lantai 2 rambut dan manicure & pedicure, lantai 3 senam + yoga. Tempatnya emang lebih kecil dibanding Griya INAN Depok.
  • terapisnya banyak dan beda-beda pegangan, terapis khusus badan, wajah dan rambut beda orang.
  • Harganya juga pas lah ama tempat dan pelayanannya, 110rb paket spa udah lulur+sauna+masker madu dapet tempat lulur yang kamar, kalo treatment tradisional pake sekat tirai.
  • Dan parkiran juga lumayan luas, lokasinya juga ngk terlalu macet.
taken by yi


Paling itu sih,  karena buat aku yang pertama tempatnya juga harus khusus perempuan semua dan terapisnya juga tahu kondisi badan kita. Emang sih yah sreg-sregkan, ada yang pas banget pelayannanya ada juga yang kurang. Nah selama hamil ini aku selalu dapet mbak desi, dia selalu ngasih tau kalo ada bagian-bagian yang ngk boleh dipijit. Misalnya daerah yang tidak boleh dipijit itu bagian punggung ke bawah, untuk usia ditas 4bulan, karena posisi kepala bayi ada dibelakang. Memang kalo ibu hamil perawatannya lebih lama dikit, ngk bisa tengkurep jadinya miring kanan-kiri.

Kalo untuk perawatan tubuh aku seringnya emang cuma di INAN, tapi untuk perawatan wajah aku jarang banget. Dulu sih sering totok aura ajah, dan sekarang sih udah pake produk Galvanic Spa dari Nuskin, apa itu Galvanic Spa? Cek disini yah?.

Untuk waxing sih aku kurang sebenernya, dan baru-baru ini aku lagi seneng waxing di Fruity-wax.com di Mall One belpark Fatmawati. Tempatnya nyaman, pelayanannya good lah, kalo disini ada proses treading ( proses pencabutan bulu dengan benang ) banyak yang bilang sih sakit, cuma aku sih nggak, nyaman- nyaman aja. Yang lagi happening banget si sebenernya dengan teknik laser, hasilnya bulu lebih lama tumbuh. tapi asli, itu sakit binggo (@_@) lagian ibu hamil ngk boleh melakukan treatments apapun yang menggunakan laser. Udah lah aku mah waxing aja, udah nyaman disitu soalnya.


Selain treatments diatas, manicure&pedicure juga salah satu pilihan treatments yang menyenangkan, relaksasi banget. Biasanya sih kalo untuk manicure&pedicure sekalian di INAN, karena di INAN ada pilihan dengan Parafin. Jadi prosesnya itu setelah kita di potong kuku, kikir dan bersihin kutikula diakhir treatments tangan dan kaki di celupin ke wadah isiinya lilin yang udah dilelehin pake alat listrik sejenis ricecooker. Suhunya sih lumayan panas, tapi lama- lama enak banget di kaki, trus di bungkus dengan handuk dan plastik. Ini relaksasi banget deh buat bumil. Tapi minusnya manipedi disini daya tahan buffer dikuku sebentar,  paling 2hari juga ilang dan tingkat kehalusan kukunya juga kurang, di INAN untuk mani&pedi jenis ini 75rb belum termasuk buffer.

Trus aku cobain manipedi di Salon Cristopher, emang yahhh halmahera tapi hasilnya tahan lama. Tingkat shinning-nya bisa ampe ±2minggu, itu aja udah kena sabun cuci sabun piring, tapi tingkat kehalusan kukunya bisa ampe ±1bulan. Untuk jenis cream nya pake merk VLCC harganya 175rb Worth it kan?, kalo yang lebih mahal sih Gehwol ( ngk deh ).  Pengen sih kesini lagi, tapi ntar deh kalo keperluan bayi udah ke- cover semua (^/\^).  Maklum kondisi perut yang membesar suka kesusahan kalo motong kuku bagian kaki, udah kepentok ama perutnya duluan (*O*).

Buat ibu hamil, yang katanya moody banget dan males banget ngerawat badan, kalo punya sedikit rejeki kita kasih lah reward buat diri kita sendiri, kalo perasaan kita senang kan ngaruh ke babynya. Lelah juga kan setelah seharian berjibaku dengan pisau, bawang, sapu dan kemonceng. Yah mungkin kalo ada yang bilang “ duh sayang-sayang duitnya buat begituan”. Kalo di pikir ulang emang iyah, kadang aku aja masih suka galau menentukan untuk berangkat kesalon bisa 2-3 hari, bahkan 1 minggu. Beneran loh! Yah maklum ibu rumah tangga yang harus pinter-pinter ngolah duit. Tapi kalo di pikir lagi, ini kan hasilnya bukan kita aja yang seneng, tapi suami juga seneng kan kalo badan kita bersih dan harum? (^_^). Yah bersyukur aja yang punya rejeki lebih. Tapi bisa diakalin dengan treatments aja dirumah, beli aja lulur sendiri dan bisa dipake juga barengan ama suami, irit kan?.

Untuk perawatan dirumah juga masih berlanjut, walau ampun malesnya. Berdasarkan info dari berbagai macam sumber. Perawataan tubuh itu investasi dimasa tua. Ntar kalo udah berumur baru mikirin perawatan tubuh, malah yang aneh aneh dipake. Karena yang terpenting itu prosesnya kan? Lama sih tapi kalo hasilnya bisa dinikmati sampe masa tua, kenapa tidak dimulai dari masa muda. Tidak ada alasan bagi ibu hamil untuk malas merawat tubuh, kalo kita males itu ngaruh ke baby nya loh, ntar jadi ikut-ikutan males iuwwww (*X*). Tapi memang ibu hamil nggak boleh sembarang menggunakan produk kecantikan dan perawatan tubuh lainnya, apalagi untuk produk memutihkan.

Carilah produk yang aman bisa dipake oleh ibu hamil. Selama kehamilan aku masih rajin pake rangkaian produk dari Nuskin, terutama untuk wajah, bisa dilakukan kapan aja dan dimana aja. Bisa barengan juga ama suami. Untuk Galvanic spa awal – awal make seminggu 2x sekarang seminggu sekali. Untuk perawatan tubuh harian pake Liquid Body Lufra, ini untuk daerah – daerah yang kasar, terutama tumit (kelamaan didapur dan jadi inem pelayan seksi kaki udah kayak parutan ) kegiatan gosok -  gosok gini juga males banget sebenernya tapi maksa banget, mikirnya “ udah beli mahal – mahal masak ngk dipake” dan terpaksa make juga akhirnya. Buat ibu hamil juga kadang muncul area-area yang menghitam, bisa juga pake Lufra ini. Untuk sabun mandi aku pake Liquid Body Bar, baunya sih wangi, tapi emang ngk banyak busanya. Hasilnya halus banget dipake seharian, dan untuk daerah - daerah yang kasar ini bisa menghaluskan kalo pemakaian rutin setiap hari. Karena semua produk Nuskin emang harus dipake secara rutin tiap hari, baru hasilnya kelihatan. Kalo makenya umat-umtan ya udah, jangan suka komplain ya??? hihihi.


Itu beberapa kegiatan kewanitaan pada saat hamil, semuanya itu butuh niat dan terpenting UANG ($_$) hihihihi. Semoga banyak rejeki tambahan yah para ibu dan aku aminnn.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar