Your Pregnancy - Skincare Protection

By Iamsyadh - 08:57:00


Selain perawatan disalon bagi ibu hamil ada juga perawatan harian khusus bagi ibu hamil, yah boleh dibilang untuk pencegahan. Namanya Mustela Double Action Stretchmarks, ini lotion pencegahan stretchmarks bagi ibu hamil, digunakan saat awal kehamilan untuk area-area yang memungkinkan terjadinya stretchmarks. Misalnya, bagian perut dan paha atas. Tapi masih bisa juga digunakan bagi yang udah kena stretchmarks, kalo udah kliatan langsung dah tuh buru-buru pake lotionnya. Ini produknya aman, buatan Prancis. Emang sih yah harganya mahal untuk ukuran 150ml, kalo beli di apotik harganya >500rbuan, kalo beli di online kayak lazada, bilna, mataharimall, bukalapak dan e-commerce lainnya sih dapet diskon sekitar >400rbuan. Ada juga toko yang jual 350rb belinya di ITC Kuningan toko fanny baby lantai 4. Harganya jauh banget, eits jangan takut, asli kok produknya inshaallah. Tapi aku dapet harga murah binggo 332rb, kok bisa? Nanti aku share tips and trick belanja hemat keperluan baby, ya ditunggu yah? (^_^)

created by iamsyadh

Balik ngomongin produk Mustela , sebenernya udah ngincer banget dari hamil 3bulan, tapi masih mikir, waow harganya yah? Lumayan bgt cuma 150ml segitu ($_$). Tapi tak disangka dan tak dinyana, tanpa sadar tau – tau muncul guratan merah di bawah perut, WOW apa nih (“O”) dan itu bener – bener shocking face ( lebay) tapi beneran. Ngk kebayang sebelumnya bakal dapet stretchmarks, kayaknya waktu itu umur 5 jalan 6bulan dan kalo diinget-inget sih pas tidur garuk-garuk perut, padahal udah dibilang kalo gatel jangan di garuk dielus elus aja ( entah bener atau ngk penyebabnya karna garukan itu) , atau kalo ngk kuat kata si mbak desi di salon INAN di garuk pake sisir ( dia juga dikasih tau ama neneknya ) . Ada yang bilang kalo stretchmarks itu muncul karena digaruk, kalo secara medis itu terjadi karena perubahan kulit yang melebar dan ada juga kalo stretchmarks itu faktor keturunan. Jadi kalo ibu kita waktu hamil ada atau tidak stretchmarks itu juga bakal nurun kekita { lah tapi emak gue ngk ada tuh, kok gue bisa ada??? (!_!) } dan juga faktor elastisitas kulit kita, kalo kulit kita elastis itu stretchmarks cepet ilangnya, kalo ngk ya udah syukurin ajah.

Padahal sebelumnya aku sempet liat postingan salah satu artis yang lagi shoot maternity  dan pose nya keliatan si perut hamilnya itu, pas dilihat dengan jelas tuh foto ternyata perutnya banyak stretchmarks kalo diliat ngeri, karena banyak banget, hampir semua perutnya sampe ke atas puser ( alhamdulillah dan syukur aku ngk se-ekstrim itu, tapi tetep ganggu ) disitu aku doa jangan sampe dah ada stretchmarks jiahhhh ternyata ngk lama dari itu (!_!)  dan langsung aku beli lah si Mustela Double Action Stretchmarks. Sesuai anjuran dipake sehari 2x, pagi dan malam hari, tapi sehubungan aku kalo pagi sibuk ama dapur dan sering bolak balik kamar mandi, pakenya kadang aku mundurin waktunya, jam 9-10an. Pemakaian kedua pas malam mau tidur, kan sayang – sayang banget kalo dipake abis mandi sore. Bentar-bentar ke kamar mandi nanti lotion-nya kena air ( padahal lotionnya mudah menyerap ). Sekarang udah pake selama ±2bulan, yah stretchmarks sih masih ada. Semuanya itu proses, semoga aja cepet ilang nanti pas udah melahirkan (amin).

Selain si Mustela Double Action Stretchmarks  yang dipake selama kehamilan. Aku juga udah nyiapain lotion pelengkap namanya Mustela Stretchmarks Intensive Action. Produknya hampir sama, cuma yang ini di gunain setelah melahirkan gunanya mengurangi tampilan stretchmarks yang sudah terbentuk. Produk ini bebas dari kandungan paraben, phthalate dan phenoxyethanol dan yang terpenting aman untuk ibu menyusui. Nanti aku update lagi untuk hasil review penggunannya (^_*). Harganya lebih mahal 2x lipat, ukurannya 75ml harganya beda ±50rb dari Mustela Double Action Stretchmarks. Untuk ini aku udah dapet harga 215rb huehhehhe cek disini yah?. Produk perawatan tubuh lainnya yang udah jadi wishlist adalah si Bio-oil cek harga sih untuk 60ml sekitar 120rb. Tapi rencananya barang ini aku beli nanti setelah melahirkan karna aku mau nerusin si mustela. Yah kalo punya lebihan rejeki ntar inshaallah dah dibeli ($_$).

created by iamsyadh
rangkaian lotion ibu hamil dan pasaca melahirkan



Skincare lainnya adalah si Mothercare It’s Your Body Nipple Cream,  sesuai namanya ini produk keluaran mothercare harga toko 159rb. Ini produk perawatan ibu hamil khususnya area payudara ibu, produk ini bisa dipake dari sebelum kehamilan dan setelah kehamilan. Digunakan untuk mencegah kekeringan pada kulit putting ibu dan digunakan sebagai penyembuhan akibat lecet saat menyusui. Dari berbagai sumber, perawatan payudara ibu bisa dibantu juga dengan baby oil.

created by iamsyadh

Itulah beberapa produk skincare yang direkomendasikan bagi ibu hamil. Pencegahan lebih baik dari mengobati. Karena biaya mengobati lebih mahal dibanding dengan perawatan. Jadi perawatan sedini mungkin untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan dimasa depan.

Sedikit pemikiran mengenai masalah-masalah mengenai kehamilan. Setiap ibu hamil itu memiliki kondisi yang bereda-beda, mulai dari daya tahan si baby yang ada dalam kandungan, kondisi fisik luar dan daya tahan tubuh si ibu. Masalah ibu hamil yang mual, ngebo ( makan apa aja masuk) , rewel, super manja, super strong, moody, malesan atau yang lainnya yang berbeda dengan sebelumnya. Mohon yah sesama ibu hamil taua yang sudah pernah melahirkan untuk tidak membanding-bandingkannya. Sebagai calon ibu baru, kita memang harus banyak tahu tentang kehamilan, bertanya sama yang udah pengalaman kadang temen atau tetangga ataupun sodara kalo ibu udah pasti lah yah ( udah kebal kalo emak bandingin kita ama dirinya jaman baheula). Yang kadang suka sebel kalo ada yang cerita tentang pengalamannya dan merasa kalo saat dia hamil dia itu tidak mengalami masalah. Ya contohnya si stretchmarks ini, “ ih gue enggak ada loh sampe stretchmarks karena gue rajin bla bla bla dan bla bla bla” atau “ gue hamil kaki ngk pernah loh ampe bengkak karena gue bla bla bla dan bla bla bla” ( yg ini sih alhamdulillah ngk meng-gajah banget dan umat umatan bengkaknya, tips dari para ibu-ibu katanya kurangin garam, kaki jangan ngantung dan kalo kencing berdiri biar air kencingnya ngalir kena kaki, entah sugesti atau gimana tapi ini sih aku step by step kempes ) . Sebenernya sih biasa aja, apa mungkin yah gue emang tipikal sensi jadi yang beginian jadi sebel??? (@_@). Ada tidaknya stretchmarks juga bukan masalah yang berat sebenernya, apalah arti sebuah stretchmarks jika dibandingkan dengan kebahagiaan seorang ibu yang mampu melahirkan seorang anak?. Apakah dengan adanya stretchmarks kasih sayang suami kita akan berkurang?, apakah dengan stretchmarks kebahagiaan kit asebagai wanita berkurang?. Tak perlu adanya minder kalo punya stretchmarks, apapun itu jenisnya itu adalah anugrah. “ wong kita yang punya stretchmarks kok orang lain yang repot!” (^_^)

Dijaman yang super canggih dan semua informasi bisa didapat dalam hitungan detik, kita yang termasuk generasi sosial media pasti akan memanfaatkan internet sebagai lahan info. Googling tentang kehamilan, aktivitas dan makan yang baik dikonsumi atau harus dihindari, mitos-mitos seputar kehamilan, persiapan melahirkan sampai tahap merawat baby newborn. Kita pasti akan inisiatif sendiri untuk mencari tahu dan bela –belain beli berbagai buku juga loh yahh naluri seorang ibu lah.

Jujur kalo aku sedikit mengurangi nanya ke google pas ada problem ke hamilan, suka parno sendiri. Jadinya aku simpen dan catet di HP pas kontrol aku tanyain semua ke dokter. Karena kondisi tubuh kita berbeda-beda dan cara penangannya juga berbeda-beda. Jadi yah berusaha nothing to loose aja kalo ada yang banding-bandingin. Its oke yah kalo untuk berbagai pengalaman tapi kalo merasa bahwa dirinya perfect banget selama kehamilan iuww, aku cuma diem aja masuk kanan keluar kiri.

Sebagai calon ibu modern, berbagai macam pencegahan masalah kehamilan juga udah pasti dilakukan. Gimana ya caranya biar tubuh kita tetep fit, gimana yah tubuh kita biar ngk overweight setelah melahirkan? Semuanya sudah di antisipasi, tapi namanya juga antisipasi, kalo udah kejadian diluar keinginan kita, ya kita mau gimana? Ada yang udah rajin olahraga, ngelahirin masih harus operasi juga. See! ( bismillah semoga aku bisa normal, amin ). Jadi hargai setiap proses ibu hamil, masalah-masalah ibu hamil, jangan membuat hati kecil sesama ibu hamil merasa minder akibat masalah kehamilannya. Kita share pengalaman kita share solusi, tapi stop bulliying pada ibu hamil.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar