Pilih-pilih Brand Daily Treatments (Bye Bye The Body Shop)

By Iamsyadh - 12:12:00



Kali ini aku mau review produk. Hmmm, lebih tepatnya share pengalaman yaa. Sebelumnya aku juga sudah pernah review product skincare lainnya, yaitu dari NuSkin. Nah sekarang aku mau sedikit share pengalaman menggunakan skincare yang baru aku  pakai 1bulan terakhir ini.
 Awalnya aku cuma iseng iseng baca di forum femaledaily.com , dan forum ini membuat saya lapar. Yap lapar mata dan tergiur untuk mencoba produk yang mendapat stamp Winner Femaledaily Beauty Award. Produk pertama yang bikin jatuh cinta adalah SK-II Facial Treatment Essence (FTE) . Tanpa review di FD sebenarnya juga sudah best seller dan best recommended product. Tapi setelah baca di forum makin menguatkan hati untuk mencoba.

Dan sedikit curhat, aku ini bukan orang yang rajin untuk treatment di Beauty Clinic, bukan! sebenarnya masalah budget yang utama hahaha 😀😁. Kalau dihitung hitung untuk sekali treatment saja minimal kita mengeluarkan biaya 200-300rb. Ada kok yang 100rb, memang ada, tapi kita tidak tahu cream apa yang digunakan, coba bayangkan jika setiap traetment kita ganti ganti produk yang digunakan. Pada dasarnya itu kembali ke probadi masing masing ya, hihihi. Sebulan treatment 2 kali, itu sudah 600rb wah itu seharga FTE 75ml yang bisa dipakai setiap hari selama 1-2bulan 😒😝. ( itungannya emak emak tukang sayur)

Mulailah berselancar di beberapa E-Commerece, membanding-bandingkan harga. Wah ini sih penting banget ya, karena niatnya masih coba jadi cari yang paling murah, asli dan terjamin 😁😀 ( ngak mau rugi banget yah). Akhirnya dapat di Blibli.com karena waktu itu dapat voucher 100rb, lumayan sekali, karena saya ini penggemar voucher. Dapat SK-II Facial Treatment Essence FTE Serum Wajah [30 mL] dengan Harga 250rb dan 
SK-II Facial Treatment Clear Lotion Toner [30 mL]  dengan harga 95rb plus Voucher 100rb. Jadi cuma bayar 245rb, hehehe pucuk dicinta ulampun tiba.

Barang sampai, dan saatnya mulai mencoba, Ulala. Kesan pertama pakai. Ini jujur tidak ada penipuan dan bohong, Serum paling ringan yang pernah aku pakai, tidak ada kesan menggunakan serum sama sekali setelah pakai. Formulanya benar benar ringan dikulit dan cepat meresap kedalam kulit. Efek penggunaannya juga tidak membuat kulit keringetan saat beraktifitas diluar ruangan. Maklum saya ini ibu rumah tangga, setelah pagi menggunakan serum ya harus kembali ke dapur. 

Sebelumnya aku ini pengguna produk The Body Shop Lover (TBS), semua skincare aku pakai TBS. Karena aku ini tidak suka pakai lotion di tangan dan kaki jadi ada beberapa produk bodycare yang aku skip dan dihibahkan ke adik. Nah sepertinya si facial treatments juga akan menjadi barang hibah lagi. 
Taken by Iamsyadh


Taken by Iamsyadh
Produk TBS yang masih terus aku pakai sebelum mencoba FTE adalah rangkain produk Vitamin E, karena jenis mukaku adalah  normal cenderung kering. Sering sekali saat cuaca jakarta berubah dan saat berpergian dari satu kota ke kota lain muka ikut berubah. Sudahlah pulang-pulang kejakarta muka mulai menunjukkan keasliannya. Kering bruntusan dan yang paling annoying adalah kusam warna kulit tidak merata atau ( trataan, apa yang kata yang tepat untuk menjelaskannya, seperti kulit panuan). Untuk memulihkannya cukup lama waktunya. 
Taken by Iamsyadh

Aku merasa tidak ada perubahan yang cukup signifikan setelah 1-2 tahun menggunakan Vitamin E series ini. Mungkin juga karena aku kurang rajin pakainya (bisa jadi). Apa saja produk TBS Vitamin E yang aku pakai?




  1. Vitamin E Moisture Cream 50ml >>>>> Moisturizer TBS pertama yang aku pakai, teksturenya creamy dan oili. Daily cream yang dipakai di pagi hari sebelum beraktifitas. Kesan setelah pakai ini muka memang terlihat lebih lembab, tapi 1 jenis cream yang aku kurang suka adalah dimuka terasa cukup berat dan seperti kebanyakan pelembab pada umunya. Saat dipakai diluar ruangan kulit akan mengeluarkan keringat muka jadi terlihat berminyak. Ini adalah hal yang bikin ngak nyaman, entah jenis kulitku yang penyebabnya atau memang semua orang yang menggunakan pelembab seperti itu. Setelah beberapa bulan menggunakan dan aku tidak mendapatkan hasil yang aku inginkan ( lagi lagi mungkin akunya yang kurang rajin menggunakan), akhirnya cream ini aku hibahkan.
  2. Vitamin E Nourishing Night Cream 50ml  >>>>>  Formula cream ini juga tidak jauh berbeda dengan Moisture Cream. Tapi ini lebih oili lagi. Untuk wanginya sebenarnya aku suka, semua rangkain Vit.E aromanya sama semua. Hasil penggunaanya di pagi hari akan terasa kulit berminyak, tapi kulit menjadi lebih lembut. Ini yang aku suka. Tapi setelah berbulan bulan pakai dan hampir 2 tahun, aku belum merasakan perubahan yang berarti, kulit masih terlihat kusam. Apalagi kondisi kulit pasca melahirkan, uhgh itu tidak bisa dijelaskan, dan aku cukup malas untuk menggunakan cream ceam.


  3. Taken by Iamsyadh
    Taken by Iamsyadh


    Vitamin E Overnight Serum-In-Oil 28ml >>>>> 
    Serum yang berbentuk cair ini aku pakai dicampur dengan Nourishing Night Cream. Caranya ambil seujung jari Night cream lalu campurkan dengan 3 tetes serum ditelapak tangan campur seperti mengaduk lalu oleskan diwajah secara merata, pijat area mata hidung, dagu dan keseluruh bagian wajah dengan gerakan memutar dan kearah luar atau dari hidung tarik kea rah telinga. Hasilnya memang sangat melembabkan sekali. Tapi  ya seperti yang aku bahas di no.2 tadi berminyak dan berat. Kalau Bangun pagi muka akan terasa berminyak dan kalau tidak di basuh dengan facial wash muka terasa berat seperti pakai make up. Padahal sebaiknya dipagi hari kita tidak perlu mencuci muka dengan facial wash atau scrub, karena akan mengurangi kandungan minyak diwajah yang berguna untuk melembabkan wajah sepanjang hari, nah tapi efek cream dan serum malam ini membuat kulit aku over oil. Aku juga kurang tahu ya apakah ini memang hasil yang dimaskud dari produk ini atau memang di kulitku hasilnya menjadi seperti ini. Finally aku masih kurang puas dengan serum ini. 
    Taken by Iamsyadh
  4. Vitamin E Aqua Boost Sorbet 50ml >>>>> Pelembab wajah yang paling aku suka sebenarnya. Berbentuk cream bening, tidak seperti Nourishing Cream yang berwarna putih  atau seperti cream-cream lain pada umumnya. Bahannya seperti gel yang lembut, aromanya wangi, fresh dan yang jelas saat di aplikasikan ke wajah ada sensasi coolernya. Efeknya juga langsung lembut dan kulit lebih kenyal, jika kulit kita ada bruntusan di beberapa area wajah akan tertutupi dan kulit menjadi halus. Tapi setelah 3-6jam kita melakukan kegiatan diluar ruangan muka langsung terlihat mengkilap. Satu yang membuat tidak myaman adalah kulit berkeringat. Ini aku kurang tahu yah, apakah semua cream pelembab itu seperti itu saat digunakan beraktifitas langsubg menghasilkan keringat terutama di area sekitar hidung, jujur ini membuat tidak nyaman. Setelah digunakan wudhu solat zuhur pun masih ada sisa sisa cream yang membuat kulit lebih licin.
    Taken by Iamsyadh

    Taken by Iamsyadh
  5. Vitamin E Gentle Facial Wash 125ml >>>>> Aku sudah dari 2011 menggunakan Facial wash ini. Sebelumnya aku menggunakan Garnier facial scrub, ternyata setelah konsultasi kedokter kulit, jenis kulit kering ku tidak cocok menggunakan scrub atau semua jenis facial yang yang mengandung butiran butiran (padahal hasil akhir dimukaku itu seger dan keset banget). Lebih baik menggunakan facial wash yang menggandung VIT.E atau ekstrak zaitun. TBS facial wash ini aroamnya lembut seperti rangkaian Vit.E yang lain. Untuk teksturnya seperti shampoo, tidak seperti facial wash yang lainnya yang berbentuk cream atau seperti pasta gigi tapi bentuknya liquid, jadi kalau dituang dan dipencet badan kemasannya akan banyak keluar. Jadi you should be carefully. Tidak banyak busa seperti facial wash umumnya, walau sudah dibilas berkali kali akan terasa licin diwajah. Sampai sekarang aku masih pakai FW ini karena aromanya juga lembut sekali. Aku pakai dipagi hari walaupun pakai Fw tapi kandungannya akan tetap melembabkan sepanjang hari. 
    Pic by Google
    kemasan lama dengan isi 100ml
    Taken by Iamsyadh
    Kemasan baru isi 125ml
  6. Tea  Tree Cool & Creamy Wash 100ml >>>>> Produk kesayangan ini juga jadi favorite aku, dibandingkan dengan Vit.E Gentle Facial Wash tekturnya juga masih sama. Hasil busanya sedikit dan saat di usapkan ke wajah langsung terasa sensasi cooler nya. Setelah memakaipun kulit akan masih terasa dingin dan yang jelas fresh sekali. Tapi sayangnya produk ini sedang susah di bebarapa gerai TBS jakarta. Sempat liat di webstore TBS masih ada stock. Dan kalaupun habis kita juga masih bisa dapat di beberapa toko online lainnya. Facial wash ini aku pakai di sore hari atau setelah menggunakan make up untuk membersihkannya setelah susu pembersih dan toner. Karena kau merasa kurang bersih kalau belum dicuci dengan air dan facial wash ini. Sedikit sharing saja, untuk aku pribadi setelah menggunakan susu pembersih dan toner muka lebih licin, berminyak untuk menghilangkannya aku tambahkan facial wash di akhirnya (duh perempuan ribet banget ya? ) dan langsung berasa efeknya kulit wajah lebih ringan. Produk ini sudah menjadi prosuk wajib buat aku, dan sepertinya fascial wash ini juga bakal terus bertahan di aku. Kalau Vit.E digunakan di pagi hari kalau creamy wash ini kau pakai di sore menjelang malam hari. 
    Taken by Iamsyadh


itu tadi beberapa ulasan aku tentang produk TBS yng pernah dan masih aku pakai sampai sekarang, untuk review produk SK-II aku review di next post. 




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar