Sudahkah Ramadhan ku sempurna????

By Iamsyadh - 23:31:00




Ramadhan telah di ujung bulan, Syawal pun hitungan jam lagi.
Semua bersuka cita menyambut datangnya hari kemenangan, kemenangan setelah kita berperang melawan hawa nafsu, berperang melawan kebatilan dalam diri kita, beramai ramai beribadah bersama membuka pintu syurga.

Bilaman Imanku kuat, jannah is my goal, dalamnya pemahamanku tentang keimanan,seharusnya berlalunya Ramadhan adalah awal kesedihan yang baru. Amalan yang dilipat gandakan, kini tak lagi terhitung. Pintu Neraka yang Engkau tutup, kini terbuka kembali, syaitan yang kau penjarakan, kini kau lepaskan lagi. 
Sungguh betapa takutnya aku jika imanku kembali runtuh, nafsu ku kembali membelenggu, syaitan terus merasukiku, duniawi yg slalu kutujuh, 

Ya Allah Yang Maha Pengampun.
Jikalaupun dalam 1 tahun terisi 12 Bulan Ramadhan, tak akan sampai sempurna ibadahku, tak akan mampu aku menjadikannya sempurna.
Ya Allah, kurasakan betapa ibadahku di bulan Ramadhan ini tak sesempurna Yang Engkau Perintahkan, maka jangan tinggalkan aku dibulan-bulan berikutnya, Tuntunlah Aku dijalan Lurusmu, Hingga Engkau mempertemukanku kembali di Ramadhan demi Ramadhan berikutnya.

Ya Allah Yang Maha Pemurah
ampunilah hambamu ini yang masih mengagungkan kenikmatan duniawi, maafkan aku yang mengisi Ramadhan dengan Kesenangan dunia, maafkan aku yang sibuk mempersiapkan hari kemenangan dan lalai dalam tujuan Ramadhan sesungguhnya. 
Hanya Engkau lah Yang Maha Mengetahui setiap isi hati hamba-Mu.

Jika memang esok hari adalah hari dimana aku kembali Fitri selayaknya bayi yang dilahirkan, maka sungguh hapuskan lah dosa-dosa ku dimasa lalu. Jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang fitri ini sebagai hamba yang penuh rasa syukur, hamba yang memiliki rasa sabar, hamba yang mengutamakan kehidupan Akhirat bukan kehidupan Dunia yang Fana. 
Ameen ameen ameen ya robbalalamin



Takoballallahuminal waminkum takobal ya karim, minal waminkum takobal ya karim
Minal aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat hari raya aidil fitri 1436 H

Sya'dah, Imam dan sekeluarga

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar